Cireng Krispi Original

Rp.15.000

Cireng..... apakah cireng itu...??? Mungkin kau bertanya-tanya seperti itu...

Cireng (singkatan dari aci di goreng, bahasa Sunda untuk 'tepung kanji di goreng') adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda (Jawa barat) yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau tapioka (aci). Makanan ringan ini sangat populer di daerah Priangan, dan dijual dalam berbagai bentuk dan variasi rasa. Makanan ini cukup terkenal pada era 80-an. Bahan makanan ini antara lain terdiri dari tepung kanji, tepung terigu, air, merica bubuk, garam, bawang putih, kedelai, daun bawang dan minyak goreng.

Seiring dengan perkembangan zaman, cireng telah terinovasi hingga variasi rasa yang ada aantara lain : daging ayam, sapi, sosis, baso, hingga keju dan ayam teriyaki. Bahkan inovasi tidak hanya secara rasa namun bentuk, contohnya adalah cimol. Sekarang Cireng tidak hanya terdapat di Priangan saja, tetapi sudah menyebar ke hampir seluruh penjuru Nusantara. Cireng yang dulu pada umumnya dijual oleh pedagang yang menaiki sepeda dengan peralatan membuat Cireng di bagian belakang sepedanya, bahkan telah tersedia online cireng seperti Warung kami ini :D.

Nah, cireng yang satu ini adalah salah satu keturunan dari nenek moyang cireng yaitu Cireng Krispi atau nama bulenya kita sebut saja Cikris. Teksturnya lebih mirip keripik, keripik cireng gitu.. ada dua varian rasa dari cikris ini, pertama rasa original atau asin-asin giman gitu tuh... yang kedua rasa spicy atau pedas pedas gurih. Pokoknya cucoklah buat cemilan atau temen makan mie... Hhe..

Manfaatnya Cireng Krispi ini antara lain :

  1. Menunda rasa lapar jika dikonsumsi dalam jumlah banyak alias mengenyangkan,
  2. Menghilangkan rasa jenuh dan bosan saat sedang menunggu, misal nunggu pacar dandan.
  3. Memperlancar metabolisme dalam tubuh karna dapat membantu mengeluarkan bayak keringat.
  4. Mood Booster, bagi penikmat cemilan pedas tentunya

Terus, ada efek sampingnya ngga kalo terlalu banyak atau sering mengkonsumsi Cikris ini ....???

Untuk efek samping sendiri tentu ada salah satunya bagi pecinta cemilan pedas setelah mencicipi sekali akan menyebabkan keinginan untuk terus makan cemilan ini, karna enaknya ngga cukup sekali. Hhee... Aman ko ga ada efek sampingnya...

Demi terciptanya kelancaran dalam menikmati rasa dan senasasi pedas basreng ini, berikut kami paparkan tata cara makan basreng yang baik dan benar :

  1. Pada awal saat akan menikmati cemilan ini awalilah dengan membaca Basmalah "Bismillahirrahmanirrahim"
  2. Pastikan kondisi kita dalam keadaan sehat wal afiat, karena jika dalam keadaan sakit sensasi rasa pedasnya tidak akan terasa, hanya rasa hambar yang ada.
  3. Pastikan anda sudah mencuci tangan menggunakan sabun untuk memastikan tidak ada kuman dan bakteri ditangan yang akan masuk kedalam tubuh kita.
  4. Bukalah kemasan kartonya, walaupun banyak mengandung serat namun tidak baik untuk dikonsumsi.
  5. Bukalah kemasan plastiknya, karena sangat tidak mungkin untuk menelan langsung bersama kemasan plastiknya.
  6. Pastikan disekeliling anda tidak ada orang lain, karena pasti akan berebut cemilannya.
  7. Nikmati satu persatu potongan basrengnya, nikmati sensasi pedas disetiap gigitannya.
  8. Nikmati kelezatannya hingga remah terakhir.
  9. Jika telah habis, jangan lupa ucapkan hamdalah "Alhamdulillahirabbil 'alamiin"

Sekian dulu perkenalan basrengnya yah... kalo penasaran silahkan dipesan langsung...

NB : Jika 1 bungkus terasa kurang jangan sungkan menghubungi kami untuk memesan kembali dan jangan sungkan untuk mencoba cemilan lainnya.

Related Product :

Comments
0 Comments

Posting Komentar